Text
CSR (Corporate social responsibility)
Usaha untuk menarik pengguna dari konsumen menjadi pelanggan dengan melakukan penerapan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility, biasanya dilakukan oleh korporat yang bergerak dibidang jasa seperti perbankan. Kegiatan dalam usaha untuk mencegah konflik dengan masyarakat sekitar biasanya dilakukan oleh korporat yang bergerak dibidang industri pertambangan, dan banyak lagi kegiatan korporat yang lain dalam bentuk bantuan-bantuan berupa bantuan bencana alam dengan menggunakan dana CSR. Pada dasarnya korporat dan masyarakat adalah para pemangku kepentingan yang saling membutuhkan dan memengaruhi satu dengan lainnya. Hubungan keduanya harus bersifat saling percaya sebagai satu kesatuan modal sosial, sebagai satu kesatuan berarti korporat sangat membutuhkan masyarakat sebagai stakeholdernya. CSR adalah komitmen bisnis untuk berperilaku etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi sekaligus meningkatkan kualitas hidup karyawan dan keluarganya, serta masyarakat lokal dan masyarakat pada umumnya. CSR dapat terlaksana ketika korporat beroperasi secara etis, sesuai dengan etika bisnis yang melekat dalam korporat.
22082220252 | 174.4 BAM c | Labor Antropologi (Umum) | Tersedia |
22084220628 | 174.4 BAM c | Ruang Baca Administrai Publik (Sosiologi) | Tersedia |
22082221297 | 174.4 BAM c | Ruang Baca Antropologi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain