Text
Iklan politik dalam realitas media
Dalam kondisi politik tanpa pencerahan dan daya kritis diatas, kehadiran buku ini mempunyai peran yang sangat penting dalam membangun kembali kesadaran kritis tersebut, yang seacra sistematis dirusak dan dihancurkan dalam wacana politik mutakhir yang penuh manipulasi. Hanya melalui kesadaran kritis itulah, masyarakat politik dapat lebih cerdas membedakan antara kebenaran dan kepalsuan, citra dan substansi, penampilan luar dan kapasitas diri, ilusi dan realitas politik. Iklan politik, sebagaimana dikemukakan dengan menarik dalam buku ini, tidak ada bedanya dengan iklan komersial, yang di dalamnya antara gemerlap citra-citra yang ditampilkan dan realitas yang sesungguhnya terdapat jurang yang dalam. Citra-citra yang ditampilkan dan realitas yang sesungguhnya terdapat jurang yang dalam. Citra-citra tentang 'cinta rakyat kecil ', 'peduli orang miskin', 'sahabat petani', 'peduli pendidikan', atau pembela nurani bangsa tak lebih dari citra-citra indah dan meyilaukan yang berputar-putar di dalam ruang pertandaan semiotic (the semiotic space), tetapi tak pernah menyentuh dan direalisasikan dalam dunia kehidupan nyata. Dengan buku "Iklan Politik dalam Realitas Media" dari sumbo Tinarbuko ini, kita akan mendapatkan gambaran lengkap, pembahasan yang tuntas, dan pisau bedah yang tajam tentang iklan politik, sampah visual, dan pelanggaran kampanye pemilu yang terjadi selama ini. Tidak lupa juga buku ini memberikan solusi yang tepat untuk menciptakan kampanye iklan politik yang baik dan jujur di masa yang akan datang, sehingga tidak berisi janji surga melulu dan cenderung menipu rakyat dengan memanipulasi data.
22083220483 | 324.959 8 SUM i | Labor Ilmu Politik | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain